> >

Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat Minta Skuad Garuda Waspadai Hal Ini

Sepak bola | 28 Maret 2023, 07:07 WIB
Jordi Amat dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Instagram.com/jordiamat5)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat meminta rekan satu timnya untuk tidak lengah dalam pertandingan kedua FIFA Matchday kontra Burundi. 

Duel Timnas Indonesia vs Burundi akan kembali tersaji di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (28/3/2023). 

Dalam pertandingan pertama Sabtu (25/3) lalu, Garuda sukses menang dengan skor 3-1. Tiga gol Indonesia yang dicetak Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho tercipta pada 45 menit pertama pertandingan. 

Namun, mereka gagal menambah gol dan justru kebobolan gol Pacifique Niyongabire pada babak kedua, tepatnya menit 51. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Burundi, Menanti Duet Elkan Baggott-Jordi Amat

"Kami memainkan permainan yang baik pada leg pertama, di mana kami fokus pada pertahanan yang baik. Namun Burundi juga menampilkan sejumlah serangan yang baik di sisi pertahanan kami. Jadi kami harus lebih waspada lagi," kata Jordi Amat, Senin (27/3) dikutip dari Antara. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menurunkan trio lini bertahan Amat, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott. 

Ketiganya menjadi pilar kokoh di barisan pertahanan Garuda dan dimainkan Shin Tae-yong hingga laga berakhir. 

Jordi Amat sendiri merasa sudah klop bermain dengan Ridho dan Elkan Baggott. 

"Pertandingan kemarin adalah pertama kalinya kami bermain bersama, tapi saya rasa kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik," kata eks pemain Real Betis itu. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU