> >

Erick Thohir Upayakan Sinergitas antara Agenda PSSI dan AFC

Sepak bola | 19 Maret 2023, 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara sarasehan bersama Asprov di Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya sedang berupaya untuk menyelaraskan agenda PSSI dengan jadwal yang dimiliki AFC. 

Dengan adanya sinergitas tersebut diharapkan tidak ada lagi jadwal yang bentrok antara kepentingan nasional dan regional serta dunia.

"Kalau dengan AFC, kami menyinergikan agenda. Karena kami ingat agenda sepak bola dunia ada FIFA matchday, kalender AFC, AFF. Kapan istirahatnya para pemain, kapan juga kami mempersiapkan timnas," kata Erick di sela-sela acara Sarasehan Sepak Bola Asprov di Jakarta, Minggu (19/3/2023), dikutip dari Antara.

Acara sarasehan tersebut membahas berbagai permasalahan sepak bola yang ada di tingkat provinsi. 

Mulai dari pembinaan usia dini, kelangsungan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 hingga program untuk pengembangan wasit di Indonesia. 

Nantinya, hasil dari sarasehan antara PSSI dan Asprov tersebut akan dilaporkan ke AFC. 

Selain soal sinergitas dengan Konfederasi Sepak Bola Asia itu, Erick juga mengungkapkan pihaknya saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah federasi sepak bola negara lain. 

Kerja sama tersebut diharapkan bisa mendatangkan keuntungan bagi sepak bola antarnegara. 

Baca Juga: FIFA akan Audit Ulang Stadion Piala Dunia U20, PSSI Pasrah Kalau Ada Veneu yang Dicoret

"Dengan Australia kita juga melihat ini kan negara tetangga yang sudah masuk zona Asia. Di bola basket juga begitu. Artinya apa? Dengan kelasnya dia cukup tinggi, kita juga ingin melihat apa yang namanya teknologi olahraga," lanjutnya. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Antara


TERBARU