> >

Soal Isu Pemecatan Shin Tae-yong, Erick Thohir: Media Vietnam Takut Lihat Kemajuan Timnas

Sepak bola | 2 Maret 2023, 19:53 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan memimpin langsung Local Organizing Committee (LOC) atau Panitia Lokal pada Piala Dunia U20 2023. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan dirinya akan terus mendukung Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. 

Hal itu dia ungkapkan sebagai respons pemberitaan sejumlah media dari Vietnam yang menyebut Shin Tae-yong akan segera dipecat PSSI. 

“Semua statement bahwa Shin Tae-yong akan diganti itu salah besar. Saya bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan,” jelas Erick kepada wartawan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (2/3) dikutip dari Antara. 

“Saya rasa dia pelatih yang bagus dan harus didukung. Isunya bukan perpanjang atau tidak, kita harus support timnas kita."

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Segera Dipecat PSSI, Erick Thohir: Indonesia Jangan Terprovokasi

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menganggap pemberitaan dari media Vietnam itu seperti sebuah perang psikologis atau psywar. 

Erick meminta media-media Indonesia jangan menjadi bagian yang tidak mendukung Timnas Indoneisa. 

"Media jangan menjadi bagian untuk yang tidak mendukung timnas Indonesia terbang tinggi. Ataupun ketika tersungkur kita menunjuk-nunjuk," sambung Erick.

"Ini Merah Putih loh. Dulu waktu perang, kita robek bendera biru jadi Merah Putih loh. Masa kita mau robek diri kita sendiri."

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Pimpin Langsung Panitia Lokal untuk Piala Dunia U20 2023

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU