> >

Antisipasi Suap, KP dan KBP Pantau Kampanye Calon Anggota Exco PSSI

Sepak bola | 6 Februari 2023, 22:08 WIB
Ketua Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI Gusti Randa (kedua kanan) menyerahkan dokumen daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) PSSI kepada Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhanuddin (kiri) seusai pengumuman penetapan para calon di Lobby GBK Arena, Jakarta, Senin (6/2/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kampanye para calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 akan dipantau oleh Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Pemantauan dilakukan termasuk untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya praktik suap.

"Kami akan memantaunya. Kalau ada indikasi lain, instansi lain yang akan bergerak," ujar Ketua KBP PSSI Gusti Randa di GBK Arena, Jakarta, Senin (6/2/2023), dikutip dari Antara.

Gusti menegaskan, para calon anggota Exco PSSI 2023-2027 harus melakukan kampanye dengan tertib tanpa melanggar aturan karena gerak-gerik mereka bisa saja dipantau oleh masyarakat.

"Kami mengimbau penyampaian visi dan misi tetap dalam koridor etika serta hukum," katanya.

Sementara Ketua KP PSSI Amir Burhannudin menjelaskan pihaknya memberikan kesempatan kepada semua calon anggota Exco PSSI 2023-2027 untuk mengampanyekan program mereka kepada para pemilik suara (voter) PSSI.

Baca Juga: Ini Daftar 78 Bakal Calon Exco PSSI, Masih Ada Sejumlah Orang Lama

Amir melanjutkan, hal itu supaya para voter memiliki gambaran jelas tentang apa yang direncanakan dan akan dilaksanakan oleh para calon.

"KP dan KBP akan memantau perkembangan-perkembangan mulai hari ini hingga hari pemilihan," tutur dia.

Namun, Amir menyebut KP tidak memfasilitasi kampanye para calon anggota Exco PSSI karena beberapa hal.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Antara


TERBARU