> >

Madura United Nyatakan Tak akan Beri Suara untuk Anggota Lama PSSI

Sepak bola | 21 Januari 2023, 06:55 WIB
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)

PAMEKASAN, KOMPAS.TV - Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memberikan dukungan kepada anggota lama PSSI yang terdaftar sebagai bakal calon pengurus baru periode 2023-2027. 

Hal tersebut disampaikan Qosasi usai menggelar rapat manajemen di Kantor Pojur, Pamekasan, Madura, Jumat (20/1/2023) siang WIB. 

Alasan utama Madura United tidak akan memberikan dukungan kepada anggota lama adalah demi transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Madura United akan konsisten untuk transformasi sepak bola. Siapapun yg mendaftar saat itu baik calon ketua umum, calon wakil ketua umum, Exco kami akan tetap konsisten memilih orang-orang yang berkompeten," ungkap Achsanul Qosasi, Jumat (20/1) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: [EKSKLUSIF!] Menteri BUMN Erick Thohir Jamin Kantongi Restu Presiden Jokowi untuk Maju Caketum PSSI!

"Dan memilih orang-orang yang tidak terlibat di dalam hasil keputusan TGIPF dimana mereka sudah diminta mundur oleh pemerintah," tambahnya.

Seperti diketahui, Madura United merupakan salah satu pemilik suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang bakal digelar 16 Februari 2023 mendatang. 

 

KLB PSSI nanti diagendakan akan mencari jajaran pengurus baru untuk periode 2023-2027, termasuk posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, hingga jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco). 

Lebih lanjut, Achsanul Qosasi mewanti-wanti pemilik suara lain untuk mempertimbangkan dengan matang pilihannya nanti.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Kompas.com


TERBARU