> >

Ini Daftar 78 Bakal Calon Exco PSSI, Masih Ada Sejumlah Orang Lama

Sepak bola | 17 Januari 2023, 05:17 WIB
Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhanuddin saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/1/2023). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilhan (KP) Amir Burhanudin mengumumkan sebanyak 78 nama telah terdaftar menjadi bakal calon (balon) anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI baru pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Februari mendatang. 

Dari total 78 nama di daftar tersebut, ternyata masih ada sejumlah 'orang lama' PSSI atau Exco yang saat ini masih mengemban jabatan. 

Mereka adalah Ahmad Riyadh, Vivin Cahyani, Yunus Nusi, Dirk Soplanit, Sonhaji, Hasani Abdul Gani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Ardianto Rachman, Pieter Tanuri, dan Ednri Erawan. 

Baca Juga: Daftar Bakal Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 Diumumkan, Siapa Saja?

Dari daftar pengurus dan anggota Exco PSSI saat ini, hanya Yoyok Sukawi dan Haruna Soemitro yang tidak termasuk dalam daftar nama balon Exco PSSI terbaru ini. 

 

Amir Burhanuddin mengatakan, nama-nama yang masuk dalam daftar itu belum tentu langsung terorbit menjadi calon Exco.

"Nama-nama ini memungkinkan yang bersangkutan tidak bersedia tapi tetap dicalonkan," kata Amir di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2022), dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Pilih Erick Thohir atau La Nyalla, Voter PSSI: Bingung, Tak Ada Jeleknya

"Makanya kami umumkan dulu, akan kami verifikasi dengan dukungan dokumen lain. Ini sekarang masih bakal calon," ujarnya.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Tribunnews


TERBARU