> >

Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Pengamat: Imbang di GBK, Merah Putih Justru Diuntungkan!

Sepak bola | 9 Januari 2023, 17:31 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kiri), berlatih bersama rekan-rekannya jelang pertandingan leg 2 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia justru diuntungkan dengan hasil imbang 0-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023) lalu, jelang laga leg kedua lawan Vietnam, Senin (9/1/2023) malam ini

Hal itu diungkapkan pengamat sepak bola, Erwin Fitriansyah. Dia menyorot faktor agresivitas gol tandang yang dipakai pada turnamen kali ini.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia sendiri akan dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pukul 19.30 WIB malam ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Piala AFF 2022, Gratis!

Menurut Erwin, kans anak asuh Shin Tae-yong lolos ke final tetap terbuka. Dengan hitungan gol tandang, skuad Merah Putih pun akan lolos jika ditahan imbang tetapi sukses mencetak gol ke gawang Vietnam.

"Kalau Indonesia mencetak satu gol, mereka (Vietnam) terbebani harus mencetak dua gol untuk lolos ke final. Jadi ini tricky sebetulnya," kata Erwin dalam program Kompas Petang Kompas TV, Senin.

Erwin pun berharap lini serang Indonesia akan menunjukkan tajinya dalam pertandingan leg kedua semifinal. Sepanjang turnamen AFF, Erwin menilai masih ada PR di lini depan Indonesia.

"Di leg kedua ini sebetulnya ujian bagi lini depan, apakah bisa mencetak gol atau enggak,” kata Erwin.

Di lain sisi, dia menyebut formasi 3-4-3 yang diturunkan Shin Tae-yong pada leg pertama lalu telah menunjukkan efektivitas.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU