> >

Piala AFF 2022: Jika Indonesia Lolos Semifinal, Shin Tae-yong Tidak Peduli dengan Calon Lawan

Sepak bola | 1 Januari 2023, 22:12 WIB
Shin Tae-yong meminta pemain untuk balas budi atas dukungan dari PSSI dengan menjadi juara Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI)

MANILA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak peduli soal calon musuh Indonesia jika berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Dalam konferensi pers menjelang laga Filipina vs Indonesia, Minggu (1/1/2023), Shin menegaskan, Indonesia siap melawan siapa pun di antara Vietnam, Singapura, atau Malaysia.

"Saya tidak peduli mau lawan Vitenam, Singapura, atau Malaysia," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com.

"Pastinya, kami akan menghadapi tim kuat. Kami akan melawan siapa pun yang terbaik di semifinal dan final," tambahnya.

Duel Filipina vs Indonesia merupakan laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 yang akan dihelat di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Senin (2/1/2023) malam WIB.

Pertandingan Indonesia melawan Filipina akan menentukan nasib timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Skuad Garuda memang hanya membutuhkan hasil imbang melawan Filipina untuk meraih tiket semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Indra Sjafri Tegaskan Timnas Indonesia Ingin Finis sebagai Juara Grup A Piala AFF 2022

Namun, Timnas Indonesia harus mengalahkan Filipina dengan skor besar untuk memperbesar peluang lolos sebagai juara Grup A.

Skenario itu tidak lepas dari kondisi klasemen Grup A Piala AFF 2022 menjelang matchday terakhir.

Dikutip dari Kompas.com, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Bolasport.com/Kompas.com


TERBARU