> >

Brunei vs Indonesia: PSSI Terbangkan Skuad Garuda ke Malaysia dengan Pesawat Sewaan

Sepak bola | 24 Desember 2022, 19:36 WIB
Timnas Indonesia sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Timnas Indonesia bakal terbang ke Malaysia buat menjalani pertandingan melawan Brunei Darussalam. Laga Brunei Darussalam vs Indonesia dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022 digelar di Stadion Kuala Lumpur pada Senin (26/12/2022). (Sumber: Ahmad Zilky/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Indonesia akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (26/12/2022). Pada Sabtu (24/12) sore ini, skuad Garuda dilaporkan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta untuk bertolak ke Malaysia.

Timnas Indonesia dilaporkan akan menumpangi pesawat sewaan untuk bertandang melawan Brunei di Malaysia. Adapun pesawat itu telah disewakan oleh PSSI.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Laga Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022, Digelar Senin Depan di Kuala Lumpur

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menuturkan PSSI menyewa pesawat untuk menjaga kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022.

"Pertama karena ketatnya jadwal pertandingan karena hanya dua hari mereka beristirahat," kata Iriawan di Saphire Lounge Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (24/12), dikutip Kompas.com.

"Kedua untuk memudahkan juga mereka berkumpul dalam satu pesawat bersama-sama," sambungnya.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sendiri tergolong padat. Witan Sulaeman dan kawan-kawan hanya memiliki jeda singkat antar pertandingan.

Usai mengandaskan Kamboja 2-1 di partai perdana pada Jumat (23/12) lalu, anak asuh Shin Tae-yong mesti menghadapi Brunei pada Senin (26/12), hanya berselang tiga hari.

Selain itu, kata Iwan Bule, ada manfaat tambahan jika skuad Indonesia diterbangkan pakai pesawat sewaan. Salah satunya adalah Timnas Indonesia bebas memilih jam pulang usai menjalani partai tandang lawan Brunei.

"Kemudian, juga pulangnya kami bisa jam berapa saja bisa kembali karena ini memang dibutuhkan," kata Iwan Bule.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU