> >

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain Timnas Indonesia usai Menang Tipis atas Kamboja

Sepak bola | 24 Desember 2022, 10:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti fisik para pemainnya usai skuad Garuda menang tipis 2-1 atas Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022.

Kata pria asal Korea Selatan itu, kondisi fisik pemain Indonesia belum cukup bugar untuk melakoni sebuah pertandingan.

"Secara keseluruhan memang para pemain kita kurang baik sekarang, apalagi fisik belum maksimal," kata Shin Tae-yong usai pertandingan Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hanya mencatat kemenangan tipis saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Dua gol Timnas Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35'). Sementara, satu gol balasan dari tim tamu tercatat atas nama Sareth Krya pada menit ke-15.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong melakukan pergantian sampai lima pemain. Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Asnawi Mangkualam ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga: Momen Jokowi Sapa Suporter Timnas Indonesia saat Menonton Piala AFF di GBK

Ketiganya digantikan oleh Saddil Ramdani, Yakob Sayuri, dan Edo Febriansah.

Kemudian Witan Sulaeman dan Muhammad Rafli juga tidak bermain penuh. Mereka digantikan oleh Dendy Sulistyawan dan Ilija Spasojevic.

"Seperti diketahui, para pemain Indonesia memang 2-4 bulan ada yang tidak bertanding, apalagi Arhan tidak pernah bertanding setelah Curacao," kata Shin Tae-yong.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU