> >

Hasil Final BWF World Tour Finals 2022: Ginting Kalah dari Axelsen, Indonesia Tanpa Gelar Juara

Badminton | 11 Desember 2022, 17:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengembalikan kok ke arah Loh Kean Yew (Singapura) dalam laga grup B BWF World Tour Finals di Bangkok, Thailand, Jumat, 9 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen di partai final BWF World Tour Finals 2022. 

Betanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (11/12/2022) sore WIB, Ginting berjuang selama dua gim dan akhirnya kalah dengan skor 13-21. 14-21 dalam durasi 41 menit. 

Hasil ini menjadi kekalahan ke-11 Ginting dari total 15 duel melawan tunggal putra ranking 1 dunia tersebut. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Takluk dari Ganda China, The Daddies Tempati Podium Kedua

Jalannya Pertandingan

Ginting mengawali pertandingan dengan cukup baik. Meski kehilangan poin pertama, tunggal putra ranking 7 dunia itu mampu menjaga jarak poin serapat mungkin. 

Kendati demikian, Axelsen mulai memanas ketika Ginting memangkas jarak poin menjadi 3-4. Setelahnya, tunggal putra asal Denmark itu meraup empat poin beruntun untuk unggul 3-8. 

Pertahanan kokoh dan serangan sigap Axelsen masih belum bisa diantisipasi dengan baik oleh Ginting. Pada akhir interval gim pertama, Axelsen unggul lima poin (6-11). 

Setelah turun minum, Axelsen praktis tidak terkejar. Jangkaun jauh Axelsen selalu menyulitkan Ginting. Akhirnya, Axelsen memenangi gim pertama dengan skor 13-21.

Baca Juga: Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2022: The Daddies Melaju ke Partai Puncak!

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/tournamentsoftware.com


TERBARU