> >

BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Masuk Daftar Peserta, Gantikan Pusarla V Sindhu

Badminton | 25 November 2022, 18:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencoba mengembalikan kok dalam laga semifinal melawan Han Yue (China) di babak semifinal Australian Open 2022, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: PBSI)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV  - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mendapat kesempatan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Dilansir Kompas.com, Gregoria masuk daftar pemain yang akan berlaga di World Tour Finals 2022 setelah pebulu tangkis India, Pusarla V Sindhu, mundur karena cedera.

Dalam situs pembelian tiket BWF World Tour Finals 2022 yang dilihat pada Jumat (25/11/2022), nama Gregoria tercantum di urutan kedelapan dalam daftar pemain tunggal putri yang akan tampil. Namun di samping namanya tertulis keterangan "not yet to accept" atau "belum menerima."

Dilansir laman Olympics.com, Sindhu mengalami patah tulang di pergelangan kaki kirinya.

Dia mengalami cedera di awal Commonwealth Games pada Agustus lalu. Meski cedera, Sindhu berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Michelle Li (Kanada) di babak final. Namun, patah tulang yang dialami pemain India itu baru diketahui setelah itu.

Baca Juga: Belum Puas, Jojo Incar Status Unggulan BWF World Tour Finals 2022

Sebelum menggantikan Sindhu, Gregoria memang sudah menjadi cadangan pertama untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Pemain yang saat ini berada di ranking 17 dunia itu menjadi cadangan pertama seusai berhasil menembus semifinal Australian Open 2022 pada pertengahan November lalu.

Sedangkan pesaing terdekatnya menuju daftar cadangan, Nozomi Okuhara (Jepang), terhenti di perempat final.

Pada BWF World Tour Finals 2022, Gregoria akan bersaing dengan para pebulu tangkis unggulan di sektor tunggal putri.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU