> >

Hasil Semifinal Australian Open 2022: Gregoria Melaju ke Final, Dejan/Gloria Terhenti

Badminton | 19 November 2022, 12:43 WIB
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke partai final Australian Open 2022. (Sumber: Doc. PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, terhenti di babak semifinal Australian Open 2022 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Pertandingan semifinal antara Dejan/Gloria dan Kim/Jeong digelar di Lapangan 1 Quay Centre, Sydney, Australia, pada Sabtu (19/11/2022) pagi WIB.

Dejan/Gloria menyerah kepada pasangan Korea setelah melalui permainan rubber game yang berakhir dengan skor 21-14, 13-21, dan 8-21.

Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan permainan cepat dan efektif untuk meruntuhkan pertahanan Kim/Jeong. Dengan pola permainan itu, Dejan/Gloria mampu membungkus gim pertama dengan 21-14.

Namun, memasuki gim kedua, Dejan/Gloria kalah start dari ganda campuran Korea Selatan dan kehilangan banyak poin.

Kim/Jeong yang bermain cukup agresif terus mencetak poin untuk menyamakan kedudukan. Gim kedua akhirnya dimenangi Kim/Jeong.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Australian Open 2022: 4 Wakil Indonesia Siap Berjuang

Pada gim penetuan, Dejan/Gloria kembali kalah start. Sementara Kim/Jeong terus menambah angka demi angka hingga tak terkejar pasangan Indonesia.

Dejan/Gloria pun akhirnya harus mengubur keinginan untuk berlaga di babak final Australian Open 2022 setelah kalah di gim penentuan dengan skor telak 8-21.

Di babak final, Kim/Jeong akan bertemu pasangan Korea Selatan lainnya, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Gregoria Melaju ke Final

Penulis : Fransisca Natalia Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU