> >

PT LIB Pastikan Liga 1 Berlanjut tapi Format Masih Belum Dipastikan

Sepak bola | 5 November 2022, 04:40 WIB
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan Liga 1 akan berlanjut meski belum diketahui bagaimana format yang akan digunakan. (Sumber: Antara Photo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akan dilanjutkan, meski belum diketahui bagaimana format yang akan diterapkan. 

Menurut Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni Ardianto Rahman, format Liga 1 nantinya akan disesuaikan dari izin dari pemerintah. 

"Kompetisi akan berjalan penuh. Namun, formatnya belum dipastikan apakah tetap 'home and away' atau gelembung (seperti musim 2021-2022-red). Nanti disesuaikan dengan izin dari pemerintah," kata Juni usai pertemuan LIB dengan pemilik klub Liga 1 Indonesia di Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat (4/11/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjadi anggota Komita Eksekutif (Exco) PSSI itu menyebut, ada beberapa opsi tanggal dimulai kembalinya Liga 1.

Ada tiga tanggal, yaitu 8 November, 25 November, atau 2 Desember 2022. Namun, Juni juga menegaskan, kapan pun kompetisi itu dimulai, LIB menargetkan Liga 1 selesai pada 16 April 2023 karena akan ada Piala Dunia U20. 

"April harus selesai karena mulai Mei akan berlangsung Piala Dunia U-20 2023," ujar Juni.

Baca Juga: Dorong Kompetisi Sepak Bola Nasional, Menpora Sebut Kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 Ada di Tangan Polri

Sementara mengenai keberadaan penonton di stadion dan jadwal lanjutan Liga 1 2022-2023, Direktur Operasional LIB Sudjarno menjelaskan, hal tersebut akan dibahas lebih lanjut ketika sudah ada kepastian soal format kompetisi.

"Kami akan melihat skemanya untuk membuat jadwal yang nantinya akan dikoordinasikan dengan pemegang hak siar," kata Sudjarno. 

"Lalu, kalau diizinkan pemerintah dengan penonton, maka kami pun akan membuat skemanya bagaimana," imbuhnya. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Antara


TERBARU