> >

Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022-23: Sisa 7 Kuota

Sepak bola | 26 Oktober 2022, 09:50 WIB
Piala Liga Champions. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sembilan tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-23 dan masih tersisa tujuh kuota yang akan diperebutkan.

Terbaru, ada empat tim yang menyegel tiket bermain di fase gugur. Keempatnya adalah Chelsea, Borussia Dortmund, Benfica, serta Paris Saint-Germain (PSG). 

Chelsea mendapatkan kemenangan dalam matchday kelima Grup E melawan tuan rumah RB Salzburg. Bermain di Stadion Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB, The Blues menang dengan skor 2-1. 

Hasil tersebut membuat pasukan Graham Potter memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin dari 5 laga dan tak mungkin dikudeta oleh peringkat. 

Baca Juga: Klasemen Liga Champions 2022-23 Grup E-H: AC Milan Jaga Harapan Lolos 16 Besar

Dari Grup H, PSG dan Benfica juga menyegel tiket 16 besar usai sama-sama meraih kemenangan. 

PSG berhasil mencukur klub Israel, Maccabi Haifa dengan skor 7-2 di Parc des Princes, sedangkan Benfica menundukkan raksasa Italia, Juventus di Estadio da Luz dengan skor 4-3. 

Baik PSG dan Benfica menempati urutan dua teratas Grup H dengan sama-sama mengoleksi 11 poin dari 5 laga. Tetapi, PSG berhak di puncak berkat keunggulan selisih gol.

Baca Juga: Juventus Gugur dari Liga Champions, Allegri Salahkan Anak Asuhnya

Sementara itu, Borussia Dortmund sukses mengunci peringkat 2 Grup F usai menahan imbang Manchester City di Signal Iduna Park. Duel Dortmund vs Man City yang berlangsung Selasa (26/10) dini hari WIB itu berakhir imbang tanpa gol. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/uefa.com/bvb.de


TERBARU