> >

Jadwal Padat Timnas U20 Indonesia Selama TC: Pagi di Gym, Sore di Lapangan

Sepak bola | 24 Oktober 2022, 00:13 WIB
Penggawa Timnas U20 Indonesia menjalani padat selama menjalani TC di Turki dengan berlatih dua kali sehari. (Sumber: PSSI.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuas Timnas U20 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki memunyai jadwal padat yang harus dilalui dari pagi hingga sore. 

Setiap harinya, tim racikan Shin Tae-yong itu berlatih dua kali di pagi dan sore demi meningkatkan kemampuan tim. 

Seperti yang diketahui, pada tahun depan Timnas U20 akan melakoni dua turnamen penting yaitu Piala Asia U20 dan Piala Dunia U20. 

Padatnya jadwal latihan Timnas U20 selama menjalani TC di Antalya diungkapkan oleh dua pengggawa Garuda Nusantara, Arkhan Fikri dan Aulia Ramadhan. 

"Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu," kata Arkhan Fikri dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (23/10/2022). 

"Kalau menu latihannya kalau pagi kami ada latihan sesi gym. Kalau sore kami ada latihan di lapangan, passing-passing, drill, ada koordinasi, sama small side dan lain sebagainya lah," sahut Aulia Ramadhan.

Selama berlatih di Turki, keduanya mengaku tidak menemui masalah. Hanya saja mereka harus sedikit beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dengan di Indonesia. 

"Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia," imbuh Arkhan Fikri.

"Kalau cuaca aman sih karena tidak terlalu dingin juga di sini," tambah Aulia Ramadhan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Fokus Asah Skill Dasar dan Performa Pemain Timnas U20 Indonesia

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU