> >

Daftar Atlet Bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2022 Piala Suhandinata

Badminton | 8 Oktober 2022, 11:20 WIB
Para atlet bulu tangkis junior Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022. (Sumber: PBSI)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 akan berlangsung pada 17-22 Oktober untuk nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata dan 24-30 Oktober untuk nomor perorangan.

Ajang tertinggi level junior ini dilangsungkan di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Indonesia sendiri berkekuatan 10 pemain putra dan 10 pemain putri di nomor beregu dan 28 pemain di nomor perorangan. Agung berharap para pemain junior ini menunjukkan tekad dan kemampuan yang kuat untuk mencapai prestasi maksimal.

“Dengan ini saya melepas tim junior Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022. Semoga pemain calon-calon masa depan ini mampu memberikan prestasi yang maksimal. Bertandinglah untuk menang,” Ketua Umum Agung Firman Sampurna, dikutip dari laman resmi PBSI Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Buntut Konflik Kevin-Herry IP, PBSI Terus Berupaya Menjaga Keharmonisan

Sementara itu, manajer tim Eddy Prayitno mengungkapkan skuadnya dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding.

Lolos dari penyisihan grup menjadi target awal sebelum membidik target yang lebih tinggi, yaitu mempertahankan gelar Piala Suhandinata yang direbut Garuda Muda tahun 2019 lalu.

“Tim ini kemarin sudah menjalani pertandingan di Yogya selama dua minggu dan hasilnya cukup meyakinkan. Analisa kami semua sudah siap bertanding dan siap juara,” ujar Eddy.

“Untuk target, pertama yang pasti kami harus lolos grup dahulu. Setelah itu baru ke target yang lebih tinggi. Mempertahankan gelar,” sambung Eddy.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, web site resmi pbsi


TERBARU