> >

Andie Peci Harap TGIPF Kanjuruhan Adil: jika Tidak, Suporter akan Lakukan Gerakan Revolusioner

Sepak bola | 6 Oktober 2022, 19:39 WIB
Perwakilan suporter sepak bola Indonesia, Andie Peci, berbicara kepada wartawan seusai melakukan pertemuan dengan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (6/10/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan suporter sepak bola seluruh Indonesia, Andie Peci, berharap Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan bertindak adil. 

Hal tersebut diungkapkan Andie Peci usai melakukan pertemuan dengan TGIPF di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (6/10/2022). 

"Kami berharap, pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh TGIPF untuk bekerja lebih serius, adil dan objektif agar semuanya bisa kembali normal," ucapnya. 

"Kalau kami mendapatkan hasil yang tidak adil buat suporter, tentu kami akan melakukan gerakan revolusioner, gerakan yang luar biasa terutama untuk federasi sepak bola nasional, PSSI, LIB dan sebagainya," tegas Andie Peci. 

"Kami menunggu ini agar segera diputuskan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, anggota TGIPF Akmal Marhali juga mengatakan menyambut baik kedatangan para perwakilan suporter Indonesia. 

Akmal menegaskan, TGIPF akan menerima masukan dari suporter dalam rangka memperbaiki sepak bola nasional ke depannya. 

Baca Juga: Demi Perbaikan Sepak Bola Nasional, TGIPF Tragedi Kanjuruhan Terima Masukan dari Seluruh Suporter

"Mereka menyampaikan pemikiran-pemikiran mereka, (dalam) upaya menyelamatkan sepak bola kita dari masalah yang selama ini terjadi," kata Akmal. 

"Termasuk di antaranya adalah menyampaikan agar kasus Tragedi Kanjuruhan atau meninggalnya suporter di lapangan sepak bola tidak lagi terjadi."

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU