> >

Shin Tae-yong Tetap Panggil Muhammad Rafli untuk Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Ini Alasannya

Sepak bola | 23 September 2022, 21:49 WIB
Shin Tae-yong (kiri) dan Fachrudin Aryanto dalam konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao, Jumat (23/9/2022). (Sumber: Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong membeberkan alasannya mengapa tetap memanggil Muhammad Rafli untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao meski performanya kurang bagus.

Pemain Arema FC itu menjadi salah satu dari tiga penyerang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda selain Dimas Drajad dan Muhammad Ramadhan Sananta.

Namun, pemanggilan Rafli mendapatkan tanggapan negatif karena performanya yang dinilai tidak cukup bagus untuk membela Timnas Indonesia.

Muhammad Rafli di musim ini memang belum menyumbangkan gol atas assist untuk Arema, berbeda dengan Dimas Drajad dan Muhammad Ramadhan Sananta yang sudah berkontribusi untuk timnya masing-masing.

Netizen pun menilai, seharusnya pemain lain seperti Wildan Ramdani (Persita Tangerang), Ahmad Nur Hardianto (Borneo FC Samarinda), dan Ilija Spasojevic (Bali United) lebih pantas untuk mendapat panggilan membela Timnas Indonesia.

Mengenai hal ini, Shin Tae-yong pun memberikan alasannya kenapa tetap memanggil Rafli meski performanya di klub tidak terlalu bagus.

Shin Tae-yong menganggap pemain 23 tahun itu mempunyai potensi dan fisik bagus yang bisa membantu dan berguna bagi Timnas Indonesia.

"Untuk pemain Rafli memang saya percaya, selama ini dia juga sudah TC bersama dan turnamen juga. Saya lihat dia ada potensi dan fisik baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dikutip dari BolaSport, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Ingin Lihat Performa Timnas saat Lawan Tim Kuat

"Memang saat ini dia secara performa belum baik di liga," lanjutnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : BolaSport


TERBARU