> >

Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Tak Punya Rekor Istimewa Lawan Tim CONCACAF

Sepak bola | 21 September 2022, 14:07 WIB
Shin Tae-yong memimpin latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/9). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong tercatat tidak memiliki rekor istimewa ketika memimpin anak asuhnya menghadapi tim-tim dari konfederasi CONCACAF. 

Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong dijadwalkan melakoni dua laga FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September 2022. 

Laga pertama Indonesia vs Curacao direncanakan bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan yang kedua di Stadion Pakansari, Bogor. 

Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua kesebelasan. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong memiliki pengalaman berhadapan dengan tim-tim dari konfederasi CONCACAF. Tetapi, Shin Tae-yong tak punya rekor yang terlalu istimewa.

Baca Juga: Jadwal Lengkap FIFA Match Day Pekan Ini: Ada Indonesia vs Curacao dan Argentina vs Honduras!

Merujuk data Transfermarkt, Shin Tae-yong sudah tiga kali melawan tim-tim CONCACAF. Semuanya terjadi kala masih menjadi pelatih Timnas Korea Selatan. 

 

Tiga tim yang dihadapi Shin Tae-yong tersebut adalah Honduras, Jamaika, serta Meksiko. Hasilnya, Shin Tae-yong dan anak asuhnya hanya mampu meraih 1 kemenangan, 1 hasil seri, serta 1 kali menelan kekalahan. 

Satu-satunya kemenangan itu didapatkan Shin Tae-yong kala Timnas Korea Selatan sukses menekuk Honduras dengan skor 2-0 dalam sebuah laga persahabatan 28 Mei 2018 silam. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Transfermarkt


TERBARU