> >

Kesal dengan Kinerja Wasit, Mourinho ke Pemain AS Roma: Besok-besok Sering Diving Saja

Sepak bola | 20 September 2022, 07:34 WIB
Pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta para pemain untuk lebih sering diving. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)

ROMA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho sangat kesal dengan keputusan wasit yang merugikan AS Roma dalam laga giornata 7 Liga Italia 2022-23 kontra Atalanta. 

Pelatih asal Portugal itu sampai meminta anak asuhnya untuk lebih sering diving atau pura-pura jatuh agar mudah mendapatkan penalti. 

Hal tersebut diungkapkan Mourinho pasca pertandingan AS Roma vs Atalanta yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (18/9/2022) malam WIB. 

Tuan rumah AS Roma kalah dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang Giorgio Scalvini menit ke-35. 

Baca Juga: Juventus Takluk dari Monza, Asisten Allegri: Semuanya Tampak Gelap

Padahal, sepanjang laga berlangsung, Giallorossi arahan Jose Mourinho tampil dominan. Mereka mampu menciptakan 21 peluang mencetak gol, berbanding 4 attempts yang dibuat oleh Atalanta. 

Kala pasukan Serigala Roma mencoba mencari gol penyama kedudukan, wasit sempat membuat keputusan yang diprotes keras oleh Mourinho. 

Winger AS Roma, Nicolo Zaniolo dilanggar oleh Caleb Okoli di kotak penalti Atalanta. Tetapi, wasit tidak menganggap kontak fisik tersebut sebagai sebuah pelanggaran yang menghasilkan penalti.

Mourinho langsung merespons dengan protes keras. Tetapi, pelatih asal Portugal itu malah mendapat kartu merah dan harus menonton pertandingan dari tribun penonton. 

Baca Juga: Kala Paulo Dybala Hadirkan Senyum Lebar di Wajah Jose Mourinho

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Football Italia


TERBARU