> >

Bayern vs Barcelona, Xavi: Hasil Laga Ini Tak Bisa Jadi Patokan Kemampuan Kami

Sepak bola | 13 September 2022, 06:14 WIB
Xavi Hernandez menyebut hasil duel Bayern Munchen vs Barcelona tidak bisa menjadi patokan kualitas Blaugrana di musim 2022-23. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)

MUNICH, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez menyebut hasil duel Bayern Munchen vs Barcelona tidak bisa menjadi patokan kualitas Blaugrana di musim 2022-23.

Pertandingan Bayern vs Barcelona sendiri akan bertempat di Stadion Allianz, Rabu (14/9/2022) mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Kedua tim sama-sama mengantongi hasil posiitif pada pekan perdana UEFA Champions League (UCL) musim ini. 

Bayern sukses mengawali perjuangannya dengan menundukkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-0, sementara Barcelona berpesta 5-1 kontra Viktoria Plzen. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Champions: Chelsea Keok, Man City, Real Madrid, hingga PSG Kompak Menang

Namun, Die Bayern memiliki modal kurang baik. Akhir pekan lalu, mereka mendapatkan hasil imbang 2-2 kontra VfB Stuttgart dalam spieltag keenam Bundesliga Jerman. 

Meski demikian, Bayern punya rekor impresif kala berjumpa Barcelona di UCL. Dari 11 pertemuan terakhir, klub berjuluk FC Hollywood mampu menang 8 kali, imbang 1 kali, serta hanya 2 kali kalah lawan Barcelona. 

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona paham betul bahwa lawan yang dihadapinya saat ini sangat sulit. 

Blaugrana, julukan Barcelona tengah dalam tren positif. Dari 6 laga kompetitif musim 2022-23 ini, anak asuh Xavi Hernandez mampu menang 5 kali dan satu kali meraih hasil imbang. 

Lain itu, kedatangan eks bomber Bayern, Robert Lewandowski juga membuat Barcelona begitu subur. Lewandowski sudah menyumbang 9 gol serta 2 assist dari total 20 gol Barcelona di 6 laga kompetitif musim ini. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : uefa.com


TERBARU