> >

Tiba di Surabaya, Timnas U19 Indonesia Langsung Latihan Taktik dan Organisasi Permainan

Sepak bola | 7 September 2022, 23:05 WIB
Pelatih Shin Tae-yong langsung memimpin latihan skuad Timnas U19 selepas tiba di Surabaya pada Rabu (7/9/2022) malam. (Sumber: PSSI)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas U19 Indonesia langsung menjalani latihan setibanya mereka di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022) malam, di lapangan Thor.

Penggawa Timnas U19 tiba di Surabaya pada Rabu siang dan langsung memulai latihan di malam harinya bersama pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu masih membawa 30 pemain Timnas U19 ke Surabaya. Nantinya, jumlah pemain akan diciutkan menjadi 23 pemain saja untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Meski begitu, belum ada keputusan siapa pemain yang bakal dicoret oleh Shin Tae-yong. Seluruh pemain masih diberi kesempatan untuk membuktikan diri dan mengikuti latihan pematangan taktik dan organisasi permainan bersama tim.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U20," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," ungkapnya.

"Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada yang cedera. Pada latihan perdana ini kami fokus ke taktik dan organisasi permainan," lanjut Shin. 

Baca Juga: Persija Lepas Lima Pemain Muda untuk Mengikuti TC Timnas

"Lapangan latihan (rumput) juga bagus sehingga mendukung saat pergerakan pemain dan alur bola," imbuhnya.

Untuk komposisi skuad yang dibawa ke Surabaya, Persija Jakarta menjadi tim yang menyumbang pemain terbanyak yakni 9 pemain. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, pssi.or.id


TERBARU