> >

Rekap Hasil Liga Champions: Chelsea Keok, Man City, Real Madrid, hingga PSG Kompak Menang

Kompas sport | 7 September 2022, 05:17 WIB
Piala Liga Champions. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil Liga Champions 2022-23 matchday perdana yang berlangsung Selasa (6/9/2022) malam sampai Rabu (7/9/2022) dini hari WIB telah diketahui. 

Sejumlah tim juara bertahan seperti Real Madrid, Manchester City, Benfica, hingga Paris Saint-Germain kompak meraih kemenangan. 

Sementara itu, hasil mengejutkan datang dari Grup E. Wakil Kroasia, Dinamo Zagreb secara impresif, mampu mengalahkan Chelsea di Stadion Maksimir dengan skor tipis 1-0. 

Baca Juga: Soal Liga Champions, Di Lorenzo: Napoli Tidak Harus Takut Liverpool

Hasil positif juga didapatkan Borussia Dortmund. Menjamu FC Copenhagen di Signal Iduna Park, Marco Reus dan kolega sukses menang telak dengan skor 3-0. 

Dari Kota Paris, Paris Saint-Germain sukses mengalahkan tamunya Juventus dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan PSG diciptakan oleh Kylian Mbappe, sedang gol hiburan Bianconeri dibukukan oleh Weston McKennie. 

Meniru Kylian Mbappe, bomber anyar Manchester City, Erling Haaland juga mencetak brace. 

Haaland menyumbang dwigol dalam kemenangan 4-0 Man City atas tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Pizjuan. Ini merupakan gol ke-12 Haaland dari 7 pertandingan terakhir bersama The Citizens. 

Real Madrid selaku juara bertahan Liga Champions, juga belum menemui kesulitan. Bertandang ke markas Celtic di Skotlandia, anak asuh Carlo Ancelotti menang tiga gol tanpa balas. 

Sedangkan juara bertahan Serie A Liga Italia, AC Milan harus tertahan di Austria. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : uefa.com


TERBARU