> >

Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: 8 Wakil Indonesia Main, Termasuk Gregoria vs Akane

Kompas sport | 23 Agustus 2022, 06:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan mengahdapi unggulan pertama asal Jeang, Akane Yamaguchi dalam babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)

TOKYO, KOMPAS.TV - Sebanyak 8 wakil Indonesia akan bertanding di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung hari ini, Selasa (23/8/2022) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. 

Salah satu yang patut disimak adalah duel antara tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melawan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. 

Ditilik dari ranking BWF, Gregoria yang saat ini duduk di posisi 24, tentu tidak difavoritkan menang. Pun, melihat rekor 11 pertemuan, Akane menang 8-3 atas Jorji, sapaan Gregoria. 

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF Hari Ini: Siti/Ribka Lolos Susul 4 Wakil Lainnya

Namun, Akane sedang dalam performa kurang baik. Dari lima pertandingan terakhir, tunggal putri ranking satu dunia itu sudah tiga kali kalah. 

Terlebih, Gregoria juga mampu menundukkan Akane dalam dua duel terakhir. 

Paling anyar, keduanya berjumpa di babak perempat final Malaysia Masters 2022, awal Juli kemarin. Saat itu, Jorji mampu menumbangkan Akane lewat rubber game, 25-23, 15-21, 21-10. 

Sementara itu, Gregoria sukses memastikan lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 dengan mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour (24-22, 21-7). 

Jorji mengaku tidak ingin membebani diri sendiri dengan target harus memenangkan laga kontra Akane. 

“Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini,” kata Gregoria, dikutip dari laman resmi PBSI.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : PBSI


TERBARU