> >

Shin Tae-yong Beberkan Kekurangan Timnas U19 Ada di 5 Posisi, Termasuk Bek dan Gelandang Bertahan

Kompas sport | 20 Juli 2022, 21:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai pemain sepak bola Timnas Indonesia U19 membutuhkan pemain baru, termasuk dari program naturalisasi. (Sumber: PSSI)

KOMPAS.TV – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai pemain Timnas Indonesia U19 masih memiliki sejumlah kekurangan di beberapa posisi.

Oleh sebab itu, kata Tae-yong, tim membutuhkan pemain baru, termasuk dari program naturalisasi.

Penjelasan Tae-yong tersebut disampaikan dalam rapat bersama PSSI di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (20/7/2022).

"Khusus untuk tim U19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi,” kata Tae-yong, dikutip dari keterangan tertulis PSSI.

“Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Butuh Pemain Naturalisasi untuk Timnas U19 Indonesia

Ia menilai Timnas U19 masih memiliki beberapa kekurangan, khususnya untuk posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan (untuk melapis Marselino Ferdinan-red), dan gelandang bertahan.

Khusus untuk Arkhan Fikri, Shin Tae-yong menyebut sudah mampu menjalankan tugas dengan bagus.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar.”

“Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," tegasnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : pssi.org


TERBARU