> >

Pelatih Laos U19 Kritik Absennya Suporter Indonesia di Stadion, Disebut Tuan Rumah Memalukan

Kompas sport | 14 Juli 2022, 17:34 WIB
Pelatih Timnas Laos, Hans Michael Weiss. Sang juru taktik meminta kepada suporter Indonesia untuk tetap datang ke stadion. (Sumber: instagram.com/lff_official)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Laos Hans Michael Weiss mengkritik absennya suporter Indonesia di stadion dalam babak semifinal Piala AFF U19 2022. 

Laos secara luar biasa berhasil lolos ke babak final Piala AFF U19 2022 dengan mengalahkan Thailand U19 di babak semifinal. 

Anak asuh Hans Weiss mampu mengalahkan Gajah Perang dengan skor meyakinkan, 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) malam WIB. 

Dua gol kemenangan Laos U19 dicetak oleh Peeter Phanthavong (8') serta sontekan mendatar Damoth THongkhamsavath menit ke-85. 

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U-19 2022: Laos vs Malaysia, Timnas Thailand - Vietnam Tersingkir

Hans Weiss mengaku sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Tetapi, di sisi lain, dirinya menyayangkan absennya para suporter Indonesia di dalam stadion. 

Bahkan, juru taktik asal Jerman itu menyebut Indonesia tuan rumah yang memalukan. 

"Datanglah ke stadion jangan hanya mendukung di sosial media," kata Michael Weiss, dikutip dari Bolasport. 

"Siapa yang di sini (sebagai tuan rumah), memalukan tak ada seorangpun yang menonton."

Pria berusia 57 tahun itu juga membandingkan antusias yang berbeda kala bermain di SEA Games Vietnam bulan Mei silam. Menurutnya, suporter Vietnam masih antusias dalam mendukung tim lain. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : bolasport.com


TERBARU