> >

Mantan Ganda Putra Nomor 1 Dunia Tak Setuju Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dipisah

Kompas sport | 13 Juli 2022, 01:05 WIB
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan) dan Soh Wooi Yik, bereaksi saat menghasilkan poin dalam laga perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2022 melawan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia, Kamis, 29 Juli 2021. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Mantan pasangan ganda putra nomor 1 dunia asal Malaysia, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong, tidak setuju jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipisah.

Kien Keat dan Boon Heong yang pernah menjadi ganda putra nomor 1 dunia selama 39 minggu beruntun pada periode 2009-2010 menilai, ini bukan saatnya memisahkan Aaron/Wooi Yik yang kini menjadi ganda putra terbaik Malaysia.

“Apakah mereka tidak merasa cocok? Apakah mereka tidak yakin satu sama lain? Kalau tidak, kenapa ada yang berpikir untuk memisahkan mereka?” ujar Kien Keat seperti dilansir The Star, Selasa (12/7/2022).

“Pemain saling percaya dan menurut saya, itu yang paling penting,” sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky mengungkap alasan kekalahan Aaron/Wooi Yik di Malaysia Masters 2022 adalah karena overthinking.

Rexy mengatakan, tim pelatih sudah melakukan yang terbaik.

“Di sisi pelatih, kami sudah melakukan yang terbaik dalam menyiapkan para pemain kami. Tapi mereka tidak bisa bergantung pada kami saja. Mereka harus bermain tanpa tekanan dan punya mental ‘nothing to lose’,” tutur Rexy seperti dikutip dari The Star, Senin (11/7/2022).

“Pemain Indonesia bisa melakukan itu tapi pasangan kami cenderung kebanyakan overthinking. Mereka terlalu ingin menang dan ini sebenarnya tidak baik,” ujar peraih medali emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja itu.

 

Penulis : Edy A. Putra Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/The Star


TERBARU