> >

Juara di Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Bertekad Tampil Lebih Baik di Turnamen Selanjutnya

Kompas sport | 3 Juli 2022, 20:51 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti bertekad terus tampil bagus setelah sukses menjadi juara di Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertekad untuk tampil lebih Baik di turnamen selanjutnya usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Apri/Fadia berhasil mencapai podium tertinggi di turnamen Super Series 750 itu dengan mengandaskan perlawanan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (3/7/2022). 

Bertanding dalam durasi 71 menit, Apri/Fadia menang melalui rubber game atas Zhang/Zheng 21-18, 12-21 dan 21-19.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat berpasangan di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games, dan sekarang juara World Tour," ucap Fadia, Minggu, dikutip dari rilis resmi PP PBSI.

"Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," imbuhnya. 

Hal senada juga diungkapkan Apriyani setelah keberhasilan mereka menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Meski begitu, dia menegaskan tidak akan berpuas diri dan bertekad untuk meningkatkan permainan mereka di turnamen-turnamen selanjutnya. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti saat berada di podium juara Malaysia Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jadi Juara usai Jungkalkan Wakil China

"Alhamdulillah, kami memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri," tutur mantan pasangan Greysia Polii itu. 

"Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kami harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kami balik dari nol lagi," ujar Apri. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU