> >

Seberapa Hebat Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool Berusia 19 Tahun

Kompas sport | 24 Mei 2022, 14:01 WIB
Liverpool telah resmi merampungkan transfer wonderkid Fulham, Fabio Carvalho. (Sumber: Anfield News)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Liverpool secara resmi mengonfirmasi transfer Fabio Carvalho dari Fulham pada Senin malam atau Selasa dinihari (24/5/2022). Ia akan jadi pembelian awal Jurgen Klopp untuk mengarungi musim depan. 

“Liverpool FC mengkonfirmasi bahwa Fabio Carvalho akan bergabung dengan klub musim panas ini,” tulis situs resmi klub dikutip Selasa (24/5/2022)

Pemain berusia 19 tahun itu secara resmi akan menyelesaikan transfernya ke The Reds pada 1 Juli 2022 mendatang.

Disebutkan juga, Liverpool harus menunggu dua musim untuk mendapatkan tanda tangan Fabio Carvalho.

Lantas, seberapa hebat sih membuat Liverpool ngebet menginginkannya?

Jejak Carvalho dan Skuad Muda Liverpool

Carvalho adalah pemain kunci di Fullham dan usia yang begitu muda ia menjelma menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di Inggris.

Dilansir dari whoscored, pada musim ini ia sudah mencetak 10 gol dan 8 assist dalam 36 pertandingan saat Fulham memenangkan gelar Championship.

Tanpa bantuan pemain kelahiran Portugal 20 Agustus 2002 tersebut, Fulham mungkin masih terjerembab di divisi Championship, level dua di Inggris dan tidak akan juara musim ini, serta bikin mereka kembali ke pentas tertinggi Liga Inggris.

Pemain bernama lengkap Fabio Leandro Freitas Gouveia Carvalho bertubuh 170 Cm, tidak terlalu tinggi sebenarnya, tapi ia tipe gelandang serang yang disukai Klopp.

Ia cepat, bisa pressing dan memahami permaianan. Kaki kanan dia juga kuat dan bisa jadi alternatif di lini tengah Liverpool.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU