> >

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tantang Vietnam di Semifinal, Ini Line Up-nya

Kompas sport | 16 Mei 2022, 23:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, menjajal venue pertandingan bulu tangkis SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam. (Sumber: PBSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim putri Indonesia akan menantang Vietnam di babak semifinal bulu tangkis beregu SEA Games 2021, besok, Selasa (17/5/2022).

Indonesia melaju ke semifinal tanpa perlu mengeluarkan keringat setelah mendapatkan bye di babak perempat final.

Sedangkan Vietnam berhak atas tiket semifinal setelah membuat kejutan kecil dengan mengandaskan Malaysia di babak perempat final pada Senin (16/5/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, Malaysia menyerah 1-3.

Satu-satunya poin yang berhasil diamankan tim Negeri Jiran adalah partai ganda pertama. Adapun tim tuan rumah merebut poin dari 3 partai tunggal.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Gasak Kamboja, Indonesia Ditantang Thailand di Semifinal

Sementara itu, di babak semifinal besok, Indonesia akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal.

Sedangkan untuk sektor ganda, tim Merah Putih mengandalkan pasangan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Apriyani biasanya berpasangan dengan pebulu tangkis veteran, Greysia Polii. Keduanya merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan tandem asli Siti Fadia adalah Ribka Sugiarto.

Pada semifinal lainnya, tim Thailand akan menghadapi Singapura.

Penulis : Edy A. Putra Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU