> >

Klasemen Perolehan Medali Indonesia di SEA Games: Hari Ini Raih 3 Emas dan 4 Perak

Kompas sport | 11 Mei 2022, 13:38 WIB
Atlet dayung Indonesia, Asuhan Pattiiha/Memo meraih medali emas di SEA Games 2021. (Sumber: instagram.com/rowing_ina)

HANOI, KOMPAS.TV - Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2021 bertambah. Hari ini, Rabu (11/5/2022), Indonesia meraih 3 medali emas dan 4 perak dari 7 final cabang olahraga (cabor) yang dimainkan.

Keenam medali tersebut disumbangkan oleh Tim Dayung dan para atlet pencak silat. 

Tim Dayung Indonesia menyumbang 2 emas dan 4 perak. Sementara pencak silat mendapatkan 1 medali emas dan 2 perak. 

Sebanyak empat wakil Indonesia di cabor dayung berlaga di babak final, Rabu (11/5/2022) di Pusat Latihan Kano dan Dayung, Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Hai Phoi pagi ini. 

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Raih Medali Emas Perdana Lewat Cabor Dayung!

Medali pertama Indonesia disumbang oleh Putri Agni Anugerah Maslin Efrilia/Annisa Meilani Yahya/Dewi Purwanti di nomor W4X (women quadruple sculls). 

Putri Agni dan kawan-kawan meraih medali perak dengan catatan waktu 7 menit 23,6 detik. Hanya kalah dari tim tuan rumah Vietnam, 7 menit 13,2 detik. 

Pada nomor women coxless four (W4-), Merah Putih juga sanggup mendapatkan medali perak lewat aksi Syvia Lisdiana/Aisah Nabial Julanti/Chelsea Corputty. 

Syvia dan tim mencatatkan waku 7 menit 16,5 detik. Unggul atas tim Thailand (7 menit 22 detik) di tempat ketiga, dan hanya kalah dari Vietnam yang finis dengan catatan waktu 7 menit 4 detik. 

Lain itu, dua medali emas Indonesia dari cabor dayung disumbangkan oleh Kakan Kusuma/Ardi pada nomor lightweight men's double sculls (LM2X) dan Asuhan Pattiiha/Memo pada nomor men's double sculls (M2X). 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Vyara-Lestari

Sumber : seagames2021.com


TERBARU