> >

Hampir Kena Comeback Villareal, Ini Komentar Van Dijk dan Fabinho

Kompas sport | 4 Mei 2022, 06:54 WIB
Virgil Van Dijk tampak bercanda dengan Trent Alexander Arnold usai pertandingan lawan Villareal pada Rabu (4/5/2022) (Sumber: Situs resmi Liverpool)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bek dan gelandang Jangkar Liverpool, Virgil van Dijk dan Fabinho Tavares memberikan komentarnya usai Liverpool hampir takluk di markas Villareal, Estadio Le Ceramica, pada semifinal Liga Champions yang berakhir 2-3 untuk Si Merah. 

Dalam pertandingan itu, Villareal tampil tregginas dan memaksa Liverpool ‘kesakitan’ di babak pertama semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022). Betapa tidak, mereka sudah menyamakan agregat 2-2 di babak pertama lewat Boulaye Dia (3’) dan Francis Couqelin (41’).  

Di semifinal pertama pekan lalu, Liverpool menang 2-0. Sedangkan kali ini, pada babak pertama saja, Villareal sudah menyamakan agregat 2-2 dan bersiap menjegal Liverpool untuk ke final Liga Champions.

Bagi Virgin Van Dijk, timya memang payah pada babak kedua, namun tampil mengesankan dengan tiga gol di babak kedua.

“Kemenangan ini hasil kerja keras. Babak pertama harus kita lupakan secepat mungkin, dalam segala hal. Kami tidak cukup baik kontrol permainan. Jelas gol awal tidak membantu kami dan membantu Villareal dengan sangat masif,” Kata Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool, Rabu (4/5/2022).

Untungnya, kata Van Dijk, Liverpool tampil sebagaimana mestinya. Liverpool justru bisa comeback dengan gol dari Fabinho (62'), Luis Diaz (67'), dan Sadio Mane (74')

“Kami harus menggali lebih dalam, kami harus sangat dewasa. Dan jelas di babak kedua, saya pikir kami bermain luar biasa. Penguasaan bola, pergerakan tanpa bola para pemain, serta bagaimana kami memenangkan bola kembali secepat mungkin jika kehilangan,” tuturnya.  

“Kemenangan yang memang pantas didapat berdasarkan hasil permainan kami di babak kedua, sedangkan pada babak pertama jika terus begitu, tentu saja, bisa jadi berbeda,” tambahnya.

Baca Juga: 7 Rekor dan Fakta Unik Kemenangan Liverpool atas Villareal, Melaju ke Final Liga Champions

Fabinho Cetak Gol dan Jadi Jangkar

Hal senada juga diutarakan oleh Fabinho, jangkar klub dan pencetak gol awal Liverpool. Ia dalam pertandingan itu tampil dominan mengawal lini tengah Si Merah.

Penulis : Dedik Priyanto Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU