> >

PSSI: Persiapan Piala Dunia U20 2023 Berjalan Sesuai Rencana

Kompas sport | 22 April 2022, 06:40 WIB
PSSI bersama Pemerintah dan FIFA mengadakan rapat koordinasi jelang gelaran Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI memastikan persiapan untuk Piala Dunia U20 2023 di berbagai kota penyelenggara sudah berjalan sesuai rencana.

FIFA, PSSI, bersama Kemenpora melakukan rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta pada Kamis (21/4/2022) siang. 

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, para stakeholder membahas bagaimana persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun depan.

Rakor tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan, di antaranya Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, serta Sesmenpora Jonni Mardizal beserta jajaran.

Ada pula perwakilan Sekretariat Kabinet, Teguh Supriadi dan Essy Asiah sebagai perwakilan Kementerian PUPR, dan Didik Suhardi yang mewakili Kemenko PMK.

Baca Juga: Menuju Piala Dunia U20, Timnas U19 Indonesia akan TC ke Eropa dan Ikut Turnamen Toulon

Sementara itu, perwakilan FIFA yang mengikuti rakor secara virtual mengapresiasi perkembangan persiapan yang dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah. 

“Hari ini FIFA, PSSI dan pemerintah duduk bersama untuk membahas progres penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023," kata Yunus Nusi. 

"PSSI secara berkala berkomunikasi dengan FIFA dan pemerintah dari berbagai aspek, salah satunya kesiapan stadion dan penyelenggaraan secara umum,” ujarnya.

Yunus Nusi menambahkan, berbagai kesiapan di kota-kota penyelenggara telah berjalan sesuai rencana termasuk urusan administrasi.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU