> >

Gagal Unjuk Gigi di Mandalika, Pol Espargaro: Awal Balapan Kaca Saya Penuh dengan Debu Lintasan

Kompas sport | 22 Maret 2022, 04:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, saat beraksi pada Tes Pramusim MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia, Sabtu (12/2/2022). (Sumber: MGPA)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tak menyangka akan kesulitan menjalani seri MotoGP Indonesia 2022.

Namun demikian, hasil yang didapatkan jauh dari harapan Pol Espargaro karena finis ke 12.

Espargaro sebelumnya digadangkan menjadi yang tercepat di balapan Mandalika.

Hal ini merujuk dari torehan yang disabet pembalap asal Spanyol tersebut saat tes pramusim di Mandalika beberapa waktu lalu dengan menjadi yang tercepat pada dua dari tiga sesi yang berjalan.

Ia juga sempat memberikan penampilan yang apik saat sesi latihan bebas kesatu (FP1) MotoGP Indonesia dengan menjadi yang tercepat.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Usai, Bagaimana Warga Lokal Tetap Dapat Nafkah dan Tak Tergilas Investor Besar?

Namun dari tiga sesi latihan bebas yang dijalani, catatan waktu Espargaro gagal menempatkannya langsung lolos ke Kualifikasi 2 (Q2).

Rekan Marc Marquez itu lalu harus puas mendapatkan start ke-16 dengan pole position direbut Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Bukan hanya saat sesi kualifikasi saja, Espargaro juga kesulitan saat turun balapan. Pasalnya trek dalam keadaan basah usai hujan deras sebelum balapan dimulai.

Dia menyebut banyak hal yang membuatnya kesulitan bisa menyodok ke depan karena masalah ban yang diberikan dan kondisi lintasan yang kotor.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU