> >

Shin Tae-yong Jadikan Piala AFF U23 sebagai Persiapan Jelang SEA Games 2021

Kompas sport | 8 Februari 2022, 19:21 WIB
Shin Tae-yong menjadikan ajang Piala AFF U23 sebagai persiapan untuk Timnas Indonesia U23 sebelum tampil di SEA Games 2021 mendatang. (Sumber: PSSI)

DENPASAR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya bisa mengembangkan diri saat tampil di Piala AFF U23 agar lebih bagus di SEA Games 2021.

29 pemain Timnas Indonesia U23 sekarang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali, di tengah kompetisi BRI Liga 1 yang juga terus berjalan. 

TC tersebut rencananya akan digelar hingga tanggal 10 Februari lusa sebelum keberangkatan ke Kamboja yang menjadi tuan rumah Piala AFF U23. 

Shin Tae-yong saat ini belum memberikan latihan berat untuk para pemain pilihannya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih melakukan latihan ringan untuk mengetahui kondisi para penggawa Garuda karena mayoritas baru bergabung usai membela timnya masing-masing di Liga 1.

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/2/2022). 

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," imbuhnya. 

Baca Juga: 3 Pemain Positif Covid-19, Persebaya Surabaya Tunda Kirim Pemain ke Timnas Proyeksi Piala AFF U-23

Meski begitu, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya tetap tampil maksimal di Piala AFF U23 mendatang. 

Turnamen tersebut juga diharapkan Shin bisa membuat pemain lebih berkembang sebelum mentas di SEA Games 2021 Hanoi. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU