> >

Ditahan Imbang Young Boys, Rangnick: MU Kurang Proaktif

Kompas sport | 9 Desember 2021, 18:05 WIB
Ralf Rangnick merasa Manchester United kurang bermain proaktif saat ditahan imbang 1-1 oleh Young Boys di pertandingan terakhir penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021). (Sumber: Twitter @ManUtd)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menyayangkan timnya yang bermain kurang proaktif saat ditahan imbang 1-1 oleh Young Boys di pertandingan terakhir grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. 

MU yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya membuat Rangnick memutuskan untuk melakukan eksperimen di skuadnya. 

Pada laga itu, Man United bahkan membawa 5 pemain yang merupakan skuad tim junior dan sama sekali belum pernah mencatatkan pertandingan di tim utama. 

Selain itu, Rangnick juga mengubah beberapa posisi pemainnya seperti Nemanja Matic yang menjadi bek tengah serta Juan Mata berduet bersama Donny Van de Been sebagai jangkar di lini tengah. 

Keputusan tersebut awalnya berjalan baik saat Mason Greenwood membuka keunggulan di menit ke-9 melalui tendangan akrobatiknya. 

Namun selepas 30 menit, permainan Manchester United terlihat menurun. Bahkan di akhir-akhir menit babak pertama, tuan rumah harus kebobolan gol melalui tendangan indah Fabian Rieder yang berhasil mencuri bola di depan kotak penalti MU. 

Di babak kedua, MU lebih banyak ditekan oleh Young Boys. Untungnya, mereka mampu bertahan dan hasil imbang pun menjadi milik kedua tim. 

Seusai pertandingan, Rangnick cukup menyesalkan hasil imbang yang didapat timnya. Ia merasa para skuad Man United kurang proaktif dalam bermain. Namun pelatih asal Jerman itu cukup memahami karena pemain yang turun merupakan pemain yang jarang bermain bersama. 

Baca Juga: 5 Bocah yang Mungkin Debut di Manchester United bersama Ralf Rangnick, Zidane Iqbal Termasuk

"Saya sepenuhnya menyadari sebelum pertandingan bahwa dengan tim yang kami mainkan hari ini, mereka tidak pernah bermain bersama, bukan hanya dalam hal formasi tetapi juga sebagai sebuah tim," kata Rangnick kepada BT Sport

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Daily Mail


TERBARU