> >

Sempat Tolak Chelsea, Ternyata Ini Alasan Ralf Rangnick Terima Pinangan MU

Kompas sport | 3 Desember 2021, 19:25 WIB
Ralf Rangnick resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar sementara Manchester United pada Jumat (3/12/2021). (Sumber: Manchester United)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar sementara Manchester United. 

Pada Jumat (3/12/2021), Rangnick menjalani konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala di Old Trafford. 

Dalam konferensi persnya ini, Rangnick diberi banyak pertanyaan oleh jurnalis, salah satunya mengenai alasan ia mau menerima tugas sebagai pelatih sementara Manchester United. 

Padahal sebelumnya, saat Chelsea memecat Frank Lampard tahun lalu, ia ditawari kontrak serupa namun menolaknya. 

“Saat Chelsea menghubungi saya pada bulan Februari, kami hanya berbicara tentang manajer sementara selama empat bulan, tanpa perspektif untuk bekerja bersama dalam jangka panjang," kata Rangnick dikutip dari Manchester Evening News

"Dan di sini sekarang kita berbicara tentang enam setengah bulan, jadi kami hanya memiliki sepertiga dari pertandingan yang dimainkan di Premier League."

"Seperti yang Anda semua tahu, kami telah menyetujui peran penasihat selama dua tahun setelah enam setengah bulan (sebagai manajer)."

"Pada akhirnya, jujur, ketika klub seperti Manchester United menghubungi Anda untuk peran seperti itu, Anda tidak mungkin menolaknya," ungkap Rangnick. 

Baca Juga: Visa Kerja Rampung, Ralf Rangnick Siap Pimpin MU Lawan Crystal Palace

Saat ditanya apakah ada kemungkinan untuk menjadi pelatih tetap Manchester United setelah kontrak enam bulannya berakhir, Rangnick memberi jawaban bahwa ia akan bekerja sesuai dengan apa yang telah disepakati sebelumnya. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV/Manchester Evening News


TERBARU