> >

WSB Mandalika 2021: Tim Yamaha dan Ducati Telah Tiba di Lombok

Kompas sport | 17 November 2021, 10:57 WIB
Ilustrasi: sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk World Superbike. (Sumber: Dok. WORLD SUPERBIKE)

 

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Tim Yamaha dan Ducati telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna mengikuti ajang balapan World Superbike (WSB) yang digelar pekan ini mulai 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika.

Menurut Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto, tim Yamaha dan Ducati menuju penginapan setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Bandara Internasional Lombok. Sementara tim lainnya, akan menyusul secara bertahap.

"Baru Tim Yamaha dan Ducati yang datang, tim lainnya datang secara bertahap," kata Arif Haryanto seperti diwartakan Antara, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa para kru dan pebalap itu tiba di Lombok setelah selesai menjalani karantina di Jakarta selama 3 hari.

Baca Juga: Soal Pembukaan Boks Motor Ducati, Kemenparekraf Sebut Harus Jadi Pembelajaran Semua Pihak

Hal itu dilakukan sebagaimana sesuai dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto mengatakan ratusan kru dan pebalap yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Indonesia.

"Sebanyak 640 kru dan pebalap IATC maupun WSBK telah masuk di Indonesia," kata Happy.

Ia mengatakan, ratusan kru dan pebalap pada ajang balapan motor tersebut saat ini masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari. 

Penulis : Nurul Fitriana Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU