> >

Ibrahimovic kepada Mbappe: Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia? Berdarahlah dan Jalan di Atas Api

Kompas sport | 1 November 2021, 03:05 WIB
Penyerang PSG Kylian Mbappe bisa bernegosiasi dengan Real Madrid pada Januari 2022 ketika kontraknya tersisa 6 bulan. (Sumber: Paris Saint-Germain)

PARIS, KOMPAS.TV - Zlatan Ibrahimovic memberi pesan kepada Kylian Mbappe untuk meningkatkan permainannya dengan "merasakan darah dan berjalan di atas api" agar menjadi pemain terbaik di dunia.

Kylian Mbappe yang saat ini bermain di Paris Saint Germain (PSG) merupakan salah satu kandidat utama menjadi pemain terbaik di dunia. 

Di musim ini, Mbappe telah mencetak enam gol dan delapan assist di semua kompetisi bersama PSG. 

Bahkan, mantan pemain AS Monaco itu juga membawa Prancis menjadi juara di UEFA Nations League di mana Mbappe turut mencetak gol kemenangan bagi negaranya. 

Meski begitu, Zlatan Ibrahimovic menganggap apa yang telah diraih Mbappe belum cukup untuk membawanya menjadi yang terbaik. 

Ia mengatakan, Mbappe harus berbuat lebih banyak dan mengibaratkan penyerang berusia 22 tahun itu harus berdarah-darah dan berjalan di atas api. 

“Saya suka Mbappe, tetapi dia tidak melakukan cukup banyak,” kata Ibrahimovic kepada Telefoot dikutip dari ESPN. 

Baca Juga: Tanpa Neymar, Hubungan Messi-Mbappe Makin Mesra di PSG

"Dia bisa menjadi sangat kuat jika dia melukai dirinya sendiri. Dia perlu mencicipi darah dan berjalan di atas api," tutur Ibra. 

"Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mengatakan bahwa Anda tidak cukup baik dan Anda akan menjadi yang terbaik," imbuh penyerang AC Milan tersebut. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV/ESPN


TERBARU