> >

Harga Tiket Liga 1 Kisaran Rp250 Ribu Sampai Rp1,5 Juta, LIB: Nanti Ada Benefitnya

Kompas sport | 23 Oktober 2021, 13:09 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang menggodok harga tiket Liga 1 2021-22. 

Menurut rencana, harga tiket berkisar Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta. 

Seperti diketahui, ketiga pihak sedang mengkaji peluang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihadiri secara langsung oleh penonton. 

Baca Juga: Kemenpora dan PSSI Lakukan Rapat, Kaji Peluang Liga 1 dan 2 Dihadiri Suporter

Kendati demikian, perlu dilakukan beberapa persiapan yang lebih matang, mengingat kompetisi liga akan diadakan dalam durasi waktu yang cukup lama. 

Wacana ini juga didukung penuh oleh Kemenpora. 

Hal yang paling disoroti oleh PSSI dan Kemenpora adalah soal infrastruktur stadion klub-klub peserta Liga 1 serta sistem pembelian tiket secara daring beserta harganya. 

Secara infrastruktur, banyak stadion yang belum memenuhi standar FIFA dan AFC. Tidak semua stadion memiliki single seat dan nomor bangku. 

Sejauh ini, baru ada Stadion Gelora Bung Karno serta kandang Bali United, Stadion I Wayan Dipta, yang telah memenuhi standar. 

“Ini yang akan kita siapkan dulu. Setelah semua siap, baru kita akan diskusikan lebih lanjut dengan Kemenpora, Kemenkes, Satgas Covid, Koordinator PPKM Jawa Bali dan luar Jawa Bali, Kepolisian, BNPB,’’ tutur Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : pssi.org


TERBARU