> >

China Mundur, Timnas Indonesia Tinggal Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Kompas sport | 12 Oktober 2021, 06:10 WIB
Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 hanya menyisakan Australia setelah China dikabarkan memilih mundur dari ajang ini. (Sumber: Kompas.com)

BEIJING, KOMPAS.TV - Lawan Timnas Indonesia di grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 kini hanya menyisakan Australia setelah China mengikuti jejak Brunei Darussalam untuk mundur dari ajang ini. 

Kabar mundurnya Negeri Tirai Bambu dari Kualifikasi Piala Asia U-23 ini muncul pada Senin (11/10/2021) kemarin. 

Dilansir dari Xinhua, Timnas China dalam sebuah pernyataan mengatakan mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 karena masalah pembatasan akibat pandemi Covid-19. 

"Karena peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi, pembatasan penerbangan, dan alasan lainnya, tim nasional sepak bola China U-22 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia U-23," bunyi pernyataan itu dikutip KOMPASTV dari Xinhua, Selasa (12/10/2021).

"Kami harus mundur dari pertandingan dengan penyesalan," pungkas pernyataan tersebut. 

Masih dalam laporan tersebut, meski China mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23, skuad asuhan Alexander Jankovic tetap melakukan persiapan guna menyambut Asian Games 2022.

AFC selaku penyelenggara Piala Asia U-23 belum memberikan tanggapan terkait mundurnya Timnas China dari babak kualifikasi. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Australia dan China

Kabar mundurnya China tentu berdampak pada keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang ini.

Apabila nanti AFC memutuskan tak ada perubahan komposisi di grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 yang menyisakan dua tim, Indonesia tak perlu keluar keringat banyak karena hanya akan bertanding sekali.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Xinhua


TERBARU