> >

Piala Uber 2020: Hadapi Jerman di Laga Pembuka Siang Nanti, Berikut Susunan Tim Indonesia

Kompas sport | 9 Oktober 2021, 06:39 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Marsika Tunjung. (Sumber: tribunnews.com/sport/)

AARHUS, KOMPAS.TV - Susunan tim Indonesia untuk laga pembuka Piala Uber 2020 telah diketahui pada Sabtu (9/10/2021) pagi. 

Dijadwalkan, tim uber Indonesia akan menghadapi Jerman di Lapangan 3 Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada pukul 13.30 WIB. 

Meninjau peringkat terkini BWF, Indonesia lebih superior atas Jerman. Indonesia menempati ranking 3, sementara Jerman berada di urutan ke-12. 

Kendati demikian, Indonesia tidak meremehkan sang lawan. Buktinya, tim Uber Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh. 

Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020: Lawan Kuat Sudah Menanti Indonesia di Fase Penyisihan Grup

Disarikan Kompas TV dari akun Instagram @badminton.ina, Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali kiprah Indonesia dari nomor tunggal putri. Pebulu tangkis berusia 22 tahun akan melawan Yvonne Li. 

Pada babak kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diharapkan dapat menang tanpa kesulitan melawan Stine Kuspert/Emma Moszczynski. 

Secara peringkat, Greysia/Apriyani jauh lebih unggul. Peraih emas Olimpiade Tokyo saat ini berada di ranking 6 BWF, sementara sang lawan di posisi 356. 

Akan tetapi, dua tunggal putri Indonesia lainnya yang turun hari ini, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo terhitung berimbang dengan calon lawan-lawannya. 

Putri masih berusia 19 tahun dan saat ini menempati ranking 136. Sementara sang calon lawan, Ann-Kathrin Spori setahun lebih tua, dan berada di urutan ke-183 ranking BWF. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU