> >

Jelang Chelsea vs Man City, Pep Guardiola Sebut The Blues Lebih Kuat dengan Lukaku

Kompas sport | 25 September 2021, 11:46 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Sumber: mancity.com)

 

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City akan melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/9/2021) malam waktu Indonesia.

Jelang laga ini, pelatih Pep Guardiola menyorot daya gedor The Blues yang bertambah kuat dengan kedatangan Romelu Lukaku.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut lini serang Chelsea sudah dahsyat sebelum kedatangannya. Namun, kedatangan Lukaku membuat skuad asuhan Thomas Tuchel lebih kuat lagi.

“Dia [Lukaku] tahu Premier League. Dia pernah di Chelsea, berkembang di Everton, lalu [Manchester] United dan Inter Milan yang mana Antonio Conte [eks pelatih Inter] punya kemampuan untuk meningkatkan setiap pemain yang bekerja bersamanya,” kata Guardiola sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Tuchel Percaya Werner Bisa Cocok Berpasangan dengan Lukaku di Lini Depan Chelsea

Lukaku direkrut Chelsea kembali dari Inter Milan dengan biaya hampir 100 juta pound pada awal musim ini. Striker berusia 28 tahun ini pun segera membuktikan diri di Stamford Bridge.

Di Liga Inggris 2021/22, Lukaku telah mengemas tiga gol dari empat pertandingan.

Guardiola pun menyoroti betapa Lukaku, secara taktis, membuat tim Chelsea dapat menyerang dengan lebih baik.

“Caranya [Lukaku] mendukung permainan dan membuat Anda bisa memainkan bola di antara lini-lini berbeda berarti mereka [Chelsea] lebih kuat dari musim lalu. Namun, inilah tantangannya,” imbuh eks pelatih Barcelona tersebut.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/mancity.com


TERBARU