> >

Timnas Wanita Indonesia Siap Hadapi Singapura di Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Kompas sport | 23 September 2021, 21:05 WIB
Timnas Wanita Indonesia siap menghadapi Singapura di pertandingan Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Jumat (24/9/2021) besok. (Sumber: PSSI.org)

DUSHANBE, KOMPAS.TV - Timnas Wanita Indonesia siap menghadapi Singapura pada babak Kualifikasi Piala Asia 2022, Jumat (24/9/2021) besok. 

Zahra Muzdalifah dkk saat ini sudah berada di Dushanbe, Tajikistan untuk melakoni persiapan melawan Singapura. 

Pelatih Timnas Wanita Rudi Eka Priyambada memimpin sesi latihan pada Kamis hari ini dengan memberikan simulasi pertandingan dalam lapangan yang berukuran lebih kecil. 

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik serta sudah menjalankan beberapa kali latihan dan mengantisipasi bagaimana menghadapi tim lawan. Tinggal dimaksimalkan lagi transisi dari menyerang ke bertahan karena tim lawan memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan,” ujar Rudi dikutip dari laman resmi PSSI. 

Selain latihan simulasi pertandingan, Rudi juga memberikan materi set pieces kepada skuad Garuda Pertiwi. 

Sesi latihan kemudian ditutup dengan adu tendangan penalti yang dilakukan secara bergantian di tiap kelompok. 

Rudi pun tak lupa meminta doa masyarakat Indonesia agar Timnas Wanita bisa bermain baik dan mempersembahkan kemenangan kepada Tanah Air. 

Baca Juga: Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana Siap Lakoni Trial di Bayern Munchen

“Debut awal menjadi tantangan dan peluang bagi Indonesia untuk lolos ke fase final Piala Asia Wanita nanti. Kondisi pemain semua baik dan siap bermain. Minta doa bagi skuat Garuda Pertiwi agar bisa menang dan lolos ke Piala Wanita Asia,” tutup Rudy.

Sementara itu, pilar lini belakang Timnas Wanita Indonesia Vivi Oktavia juga mengaku siap menghadapi pertandingan kontrak Singapura. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV/PSSI


TERBARU