> >

Tanpa Pemain yang Merumput di Luar Negeri, Berikut 36 Nama yang Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia

Kompas sport | 18 September 2021, 20:33 WIB
Para pemain Timnas Indonesia yang menjadi starter pada laga persahabatan kontra Oman, Sabtu (29/5/2021). (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Shin Tae-yong melalui PSSI memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia jelang playoff Kualifikasi Piala Asia melawan China Taipei (Taiwan) Oktober mendatang. 

Dalam skuad yang diumumkan Sabtu (18/9/2021) hari ini, tidak ada nama-nama pemain yang merumput di luar negeri seperti Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica) hingga Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners). 

Coach STY lebih memilih untuk memanggil para pemain yang berkompetisi di Liga 1.

Dari ke-36 nama pemain timnas Indonesia itu, dua pemain naturalisasi asal Persib Victor Igbinefo dan Ezra Walian mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya berseragam Merah Putih. 

Selain itu nama-nama senior seperti Adam Alis, Evan Dimas, Fachrudin Aryanto dan Kushedya Hari Yudo masih dipercaya untuk mengisi skuad timnas Indonesia. 

Tak lupa, Shin Tae-yong juga menyelipkan beberapa pilar muda untuk menambah pengalaman di kancah internasional antar lain Genta Alparedo, Rizky Ridho, Feby Eka, Braif Fatari serta Pratama Arhan. 

Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk TC timnas Indonesia kali ini. Ketiganya sama-sama total mengirimkan lima pemain.

Baca Juga: Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Tergantung Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023

"Sebanyak 36 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pada TC ini merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong," kata Ketua Umum Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI. 

"Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum melawan Taiwan pada Oktober mendatang," tambah Iriawan.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : PSSI


TERBARU