> >

Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp: Akhir-akhir Ini Mereka Bermain Hebat!

Kompas sport | 15 September 2021, 09:48 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang duel matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 kontra AC Milan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp pantang meremehkan sang calon lawan. 

Menurut jadwal, duel Liverpool vs AC Milan akan bertempat di Stadion Anfield pada Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim semenjak laga final Liga Champions 2007 silam. Secara umum, Liverpool lebih difavoritkan untuk laga kali ini. 

Pasalnya, ini merupakan partisipasi perdana Rossoneri di Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Mereka bahkan digolongkan ke Pot 3 saat undian pembagian grup. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini, Ada Duel Liverpool vs AC Milan & Inter vs Real Madrid

Sementara itu, tiga musim silam Liverpool berhasil menjadi kampiun dan selalu lolos dari fase penyisihan grup dalam empat musim terakhir. 

Kendati demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds pantang meremehkan Rossoneri. Menurut Klopp, Rossoneri melakukan hal yang luar biasa dalam 18 bulan terakhir. 

AC Milan arahan Stefano Pioli memang tampil impresif selama musim 2020-21. Di ajang Liga Italia, mereka bahkan sempat memimpin klasemen dalam separuh musim kompetisi dan finis sebagai runner up. 

Lain itu, AC Milan memulai Liga Italia musim ini dengan baik. Dari tiga giornata yang telah bergulir, anak asuh Pioli sukses selalu menang dan baru kebobolan 1 gol.

Baca Juga: AC Milan Tantang Liverpool di Anfield, Kaka: Ini Ujian Penting Rossoneri

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Football-italia.net


TERBARU