> >

Hasil Persita Vs Persib: Dwigol Mohammed Rashid Berikan 3 Poin untuk Maung Bandung

Kompas sport | 12 September 2021, 00:02 WIB
Logo BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang resmi diluncurkan Kamis (12/08/2021). (Sumber: Antara)

BOGOR, KOMPAS.TV - Hasil laga pekan ke-2 Liga 1 2021-22 antara Persita vs Persib yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (11/9/2021) berkesudahan dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Persib Bandung diborong oleh Mohammed Rashid (41', 77'). Persita sempat mencetak gol penyeimbang lewat tendangan Irsyad Maulana (54'). 

Kemenangan ini membuat Persib naik ke puncak klasemen sementara bersama Bali United dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Persita tertahan di peringkat 8 dengan koleksi 3 poin. 

Pada awal-awal laga, Persita lebih dulu mengancam lewat aksi Harrison Cardoso. Tetapi, tendangan salto Harrison pada menit 10 masih melebar.

Persib merespons dengan lebih banyak menguasai bola. Mohammed Rashid mengirim umpan kepada Wander Luiz di depan kotak penalti, tetapi tendangan keras Luiz masih mampu ditepis kiper Persita Try Hamdani. 

Serangan Persib akhirnya berbuah gol pada menit 41. Berawal dari kerja sama Marc Klok dan Esteban Vizcarra, bola berhasil diraih Mohammed Rashid yang langsung melepaskan tendangan keras mendatang ke tiang jauh. 

Baca Juga: Hasil Persebaya Vs Perikabo: Diperkuat Pemain Asing, Bajul Ijo Raih Tripoin Pertama di Liga 1

Hingga babak pertama berakhir, hanya gol Rashid yang menjadi pembeda. 

Selepas jeda, Persita mencoba keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan. Pada menit 54, Persita akhirnya sukses mencetak gol lewat tendangan keras Irsyad Maulana dari luar kotak penalti. 

Kendati demikian, Rashid kembali membobol gawang Persita pada menit 77. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU