> >

Baru Terima Satu Dosis Vaksin Covid-19, Striker Asing Persib Dizinkan Bermain di Liga 1 2021-22

Kompas sport | 10 September 2021, 20:13 WIB
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (Sumber: Kompas.com/Septian Nugraha)

BEKASI, KOMPAS.TV - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang laga pekan ke-2 Liga 1 2021-22 kontra Persita Tangerang yang bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Sabtu (11/9/2021) malam. 

Penggawa asing Persib, Geoffrey Castillion sudah diizinkan bermain kendati baru mendapatkan satu kali dosis vaksin Covid-19. Striker asal Belanda mendapatkan vaksin Jhonson & Jhonson (J&J). 

Berbeda dengan vaksin lain, yakni Astrazaneca atau Sinova yang harus diberikan dua dosis, J&J memang hanya diberikan satu dosis. 

Jadi, Maung Bandung tidak melanggar regulasi yang sudah dirumuskan PT LIB tentang seluruh elemen klub dan ofisial pertandingan wajib menerima dua dosis vaksin. 

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sudah berkoordinasi dengan Kemenkes terkait vaksin J&J yang digunakan oleh Geoffrey. 

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Berikut Aturan Terbaru Terkait Pelaksanaan Kompetisi Liga 1

Hasilnya, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam diperbolehkan bermain. 

"Untuk Geoffrey Castillion sudah sah dan bisa bermain membela Persib Bandung," ujar Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari Bolasport.com. 

"Vaksin Jhonson & Jhonson memang hanya satu kali dosis dan ternyata ini juga merupakan ketentuan dari Kemenkes." 

Ketersediaan Geoffrey untuk dimainkan, tentu memberi suntikan kekuatan untuk Persib arahan Robert Rene Albert, terutama di lini depan. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU