> >

Hasil PS Tira vs Madura United: Gol Ahmad Nufiandani Gagalkan Laskar Sape Kerap Raih Tiga Poin

Kompas sport | 3 September 2021, 17:36 WIB
Logo BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang resmi diluncurkan Kamis (12/08/2021). (Sumber: Antara)

TANGERANG, KOMPAS.TV - Hasil PS Tira vs Madura United dalam laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2021-22 yang berlangsung di Stadion Indomilk, Jumat (3/9/2021), berakhir dengan skor 1-1.

Madura United arahan Rahmad Darmawan tampil lebih dominan pada awal-awal  pertandingan. Sementara PS Tira Persikabo berupaya sesekali melancarkan serangan efektif. 

Kendati tertekan, PS Tira sukses mengancam gawang Madura lebih dahulu, tepatnya pada menit ke-12.

Baca Juga: Jelang Lakoni Laga Perdana Liga 1 Kontra Persija, PSS Perkuat Motivasi Pemain

Hendra Bayauw sukses mengirim umpan panjang ke kotak penalti Madura United. Dimas Drajad sukses menggapai bola dan meloloskan diri dari penjagaan Jaimerson. 

Kendati berhasil melepaskan tendangan terukur yang tidak bisa dibaca oleh kiper Muhammad Ridho, bola hanya membentur tiang gawang. 

Merasa terancam, Laskar Sape Kerap mulai bangkit dan mencoba mencetak gol pembuka. Pada menit ke-19, Ciro Alves mendapat kesempatan emas dari tendangan bebas di posisi ideal.

Meski mengarah tepat ke sasaran, kiper Laskar Padjajaran Syahrul Fadillah masih mampu menepis sepakan Ciro dengan baik. 

Usaha Madura United akhirnya berbuah hasil jelang turun minum. Pada menit ke-40, barisan pertahanan PS Tira melakukan kesalahan fatal. 

Bermula dari aksi Novan Sasongko yang mengirim umpan silang ke kotak penalti, arah bola berbelok ke arah gawang PS Tira setelah sempat membentur salah satu beknya. 

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU